TUTORIAL Hard Reset Samsung Valencia GT C6625


TUTORIAL HARD RESET VALENCIA

Hard reset adalah mengembalikan device kita seperti saat pertama kali kita membeli (new) device kita atau mengembalikan kondisi device setelah flashing/upgrade firmware (ROM).

proses hard reset diperlukan apabila dalam sistem operasi sudah banyak terjadi eror baik di sytem registry yang sudah banyak berubah karena dimodifikasi atau karena suatu hal yang lain.
jadi buat agan2 yang baru gabung yang merasa valennya lagi hobi eror dan males ribet untuk memperbaikinya monggo dicoba hard reset dulu sebelum bertanya di thread ini.

proses hard reset akan melakukan formatting terhadap memory storage internal device, sehingga data2 agan yang tersimpan di memori telepon akan hilang seperti contact, sms, dan data2 yang agan simpen di my document device.
so biar semuanya baik2 aja backup dulu data2 agan
software untuk backup data udah ada di bank data bagian software, monggo dicari dan dicoba dulu sebelum bertanya

oke setelah banyak nggambleh langsung ke tutorial hard resetnya

1. backup all data di internal memory storage valencia
2. matikan valen agan
3. tekan dpad atas (tombol naik) + tombol power, tekan terus hingga muncul logo samsung, eits jangan lepas dulu ya, tetep tekan kedua tombol tadi sampe muncul 2 option yang tulisannya seperti ini:
1. format and reboot
2. exit
4. pilih nomer 1 aja gan
5. saat diminta masukin password masukin aja 0000, kemudian device akan formatting
6. tunggu sampai device agan reboot 2 kali untuk menyelesaikan proses hard reset.
7. tadaa device agan udah seger lagi tuh

ato kalo mau cara yang lebih praktis agan bisa cari tweak hard reset dari prof uareoutside. monggo bisa dicari di sub pejwan "Registry Tweaking and Modifications". tinggal agan install aja tweaknya trus tinggal dieksekusi dari start menu

terima kasih buat yang udah baca
C : Kaskus Cekibrot

Komentar