MEMBUAT GAME DENGAN MUDAH

MEMBUAT GAME SANGAT MUDAH DENGAN RPG MAKER



Pernah main game? kenapa anda hanya memainkannya ? marilah kita coba untuk membuatnya sendiri
membuat? apa semudah itu memang diantara software pembuat game yang lainnya Membuat game itu mustahil tanpa ILMU Programming ..tapi tak usah takut Masih ada software yang Lumayan Mudah untuk membuat game Saya telah mencobanya sendiri tanpa ILMU apapun dan programming apapun cukup Pahami Softwarenya dan Buat lah sendiri
ini dia contoh game saya :


Maaf Pixelnya Jelek karena Memang harus Di kompresi ke ukuran kecil agar bisa ditampilkan..
Download Game Saya :

Buat Game Kalian Sendiri :
nih yang versi PRO Nya :
Oh Iya ,,Untuk Spek Smua Komputer Bisa Jalankan Program Ini..
Karena Aplikasi Lama yang saya posting kembali..sembari iseng dan bernostalgia..

ABOUT US

RPG Maker 2000 (disingkat menjadi RM2k) adalah program pembuat game RPG komputer yang dikembangkan oleh Enterbrain dan diterbitkan oleh ASCII.

RPG Maker 2000 adalah RPG maker paling populer di masanya dan selalu didiskusikan di berbagai macam website populer. RPG Maker 2000 adalah salah satu seri RPG Maker yang secara ilegal diterjemahkan dan didistribusikan oleh seorang programmer Rusia bernama Don Miguel.(Good Job Dude)

RPG Maker 2000 menggunakan resolusi layar 320 x 240 untuk memainkan gamenya, dan mempunyai pixel 16x16 tiles, dengan karakter 24x32 sprites. Kotak pesan dan sistem menu hijaunya adalah salah satu tanda pertama bahwa suatu game dibuat dengan RPG Maker 2000, walaupun ini bisa diganti. Sebagian melihat grafiknya yang low-res adalah suatu batasan, namun bisa juga dilihat sebagai kelebihan, karena grafik tersebut tidak hanya kompatibel dengan komputer lama, tapi juga kadang lebih mudah digambar.

Pertarungan

RPG Maker 2000 menggunakan sistem pertarungan seperti Dragon Warrior yang menampilkan sistem antar ganti, dengan sudut pandang orang pertama, dimana musuh menatap pemain langsung dan pemain tidak dapat melihat karakternya di layar.
Musik

Musik yang disediakan di RPG Maker 2000 terdiri dari kumpulan besar MIDI dan sedikit WAV. Dengan menggunakan patch yang tidak resmi, file MP3 juga dapat digunakan, walaupun kurang dapat diandalkan. RPG Maker 2003, yaitu seri setelah RPG Maker 2000, telah memasukkan patch resmi untuk MP3 karena banyaknya keinginan dari penggunanya.
Runtime Package

RPG Maker 2000 adalah yang pertama di seri RPG Maker yang memperkenalkan "Runtime Package", yang dikenal juga dengan "RTP", yang juga digunakan oleh versi komputer selanjutnya. RTP adalah sekumpulan besar grafik, musik, dan dan efek suara yang digunakan di RPG Maker 2000 dan, di sebagian besar soal, RTP ini harus di-download ke komputer untuk memainkan game yang dibuat dengan RPG Maker 2000. Dengan RTP, game-game yang dibuat dapat mengecilkan ukuran filenya jika file-file yang digunakan kebanyakan diambil dari RTP.
Tambahan dari RPG Maker 95

RM2K menampilkan grafik beresolusi lebih kecil dari RM95 (mempunyai tile 16x16), namun untungnya, RM2K juga menampilkan fitur-fitur baru, seperti:
Self-typing message windows.
Efek cuaca.
Background Panorama (picture).
Frame rate yang lebih tinggi.
Kotak pesan dan menu yang bisa diperbaharui dengan ubahan grafik "system" .
Dua layer tile.
90 fungsi built-in.
User interface yang lebih professional.
Karakter yang dapat melompat.
Sample games

Semula versi RPG Tsukūru 2000 yang dipasarkan menampilkan tujuh "sample games" untuk contoh pembuatan game. Game ini semua tidak dilampirkan ke translasi Bahasa Inggris Don Miguel, namun Don Miguel memasukkan game buatannya sendiri ke translasi tersebut. Material-material yang dimasukkan ke dalam game-game tersebut bebas digunakan, dan sering dimanfaatkan untuk membuat game sebenarnya, misalnya, A Blurred Line buatan Lysander86 yang banyak memanfaatkan material Abyss-Diver #0.
Hanayome no Kammuri (花嫁の冠 lit. "Crown of Bride"), by Shin Araki et al.
Abyss-Diver #0, by Kenji Shigetoshi
Kaizoku (海賊 lit. "Pirates")
Queen Kū (クイーン・クー Kuīn Kū), by Shinji Fukuda
III, by Makoto Yaotani
Ugomeku Yami no Toride (蠢く闇の砦, lit. "Fort of Wriggling Darkness"), by Yuunya
Shuudouin (修道院, lit. "Religious House"), by Yuwaka

Komentar